Redaksi
Mei 04, 2024, Mei 04, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-04T13:56:18Z
Andy MardanDPD Partai Demokrat NTBHotnewsLalu Gita AriadiPartai DemokratPendaftaran Cagub NTBPilgub NTB 2024Politik

Pj Gubernur Lalu Gita Resmi Daftar di Partai Demokrat

PJ Gubernur NTB resmi daftar di Partai Demokrat

Garis Merah- Langkah politik Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi masuk dalam bursa calon Gubernur NTB bukan isapan Jempol. 


Setelah sebelumnya jagat maya dihebohkan dengan kedatangan Lalu Gita di acara DPP Partai Golkar, kini Lalu Gita Resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur NTB 2024 di Partai Demokrat.


Mengenakan stelan baju putih dan celana hitam, ditemani tim pemenangan Lalu Gita menyerahkan sendiri formulir pendaftaran di DPD Partai Demokrat NTB pada Jumat (4/5/2024) malam. 


Lalu Gita diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman alias IJU dan Ketua Satgas Pilkada yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB Andy Mardan. 


"Iya Pj Gubernur Lalu Gita datang sendiri mengembalikan formulir pendaftaran bersama tim," kata Andy Mardan saat dihubungi via telepon pada Sabtu (4/5/2024).


Hingga hari Jum'at DPD Partai Demokrat NTB telah menerima peendfataran dari tiga bakal calon gubernur yakni Eks Dubes RI untuk Turki 2018-2023 Lalu Muhamad Iqbal. Kedua, politikus PKS yang juga Gubernur NTB 2018-2023 Zulkieflimansyah, dan yang ketiga Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi. 


"Sementara baru tiga orang. Kami juga masih menunggu, informasinya Ketua DPD Gerindra yang juga Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri juga akan mendaftar," beber Andy. beber


Lalu Gita dalam pernyataan nya juga menyebutkan akan mendaftar juga partai lain. Dalam waktu dekat Lalu Gita akan mendaftar di Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. 


"Iya kita akan mendaftar di PAN dan PPP juga, ikhtiar kita terus berjalan, saya siap maju sebagai calon gubernur NTB," tegasnya.(GM1)