Redaksi
Mei 02, 2024, Mei 02, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-01T17:58:30Z
Gelar DoktorMohan Raih Gelar DoktorMohan RoliskanaPendidikanWalikota Mataram Mohan Roliskana

Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana Raih Gelar Doktor Dengan IPK 3,90

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana berhasil meraih gelar Doktor di Universitas Mataram

Garis Merah- Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana, resmi menyandang gelar Doktor setelah berhasil mempresentasikan desertasinya di Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik Universitas Mataram. 


"Selamat kepada Mohan Roliskana atas raihan doktor dengan predikat sangat memuaskan dengan IPK 3.90" Ungkap Ketua Majelis Sidang sekaligus Ketua Dekan Fakultas Hukum, Lalu Wira Pria Suhartana.


Judul desertasi yang diangkat adalah Rekonstruksi Tugas dan Wewenang Wakil Kepala Daerah Dalam Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia.


"Dari kajian ini disampaikan sangat bagus karena penelitian tidak hanya menggugah pengalaman empiris, tetapi juga menyajikan analisis yang mendalam." Ungkap Profesor Galang Asmara salah satu penguji.


Kajian yang disampaikan diharapkan dapat memberikan sumbangan penting terhadap pemahaman peran wakil kepala daerah dalam konteks ketatanegaraan Republik Indonesia, sesuai dengan visi pembangunan daerah.


Penerimaan gelar doktor tersebut menjadi momen bersejarah bagi Mohan Roliskana, yang disaksikan oleh keluarga dan pejabat pemerintah Kota Mataram dalam sebuah sidang terbuka di Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik Universitas Mataram. 


Dengan menyandang gelar Doktor Mohan Roliskana menegaskan komitmennya dalam menghadirkan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan daerah serta menjunjung tinggi integritas dan kualitas dalam kepemimpinan.(GM1)