Redaksi
Agustus 02, 2022, Agustus 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-02T03:14:53Z
Bawaslu NTBPansel Komisioner Bawaslu NTBPolitikProfesor Mahyuni

Inilah Enam Calon Komisioner Bawaslu NTB Yang Lulus Tes Kesehatan dan Wawancara

Ketua Tim Pansel Profesor Mahyuni memberikan keterangan pers

Garis Merah- Tahapan perekrutan calon komisoner Bawaslu NTB hampir memasuki tahap akhir. Dari 12 orang yang mengikuti tes kesehatan dan wawancara, Tim Panitia Seleksi akhirnya menetapkan enam orang yang lulus dan selanjutnya akan mengikuti tes kelayakan dan kepatutan yang akan dilaksanakan oleh Bawaslu RI di Jakarta. 


Adapun ke enam nama calon anggota komisioner Bawaslu NTB yang lulus tes kesehatan dan wawancara adalah Arnan Jurami, Hasan Basri, Itratif, Suhardi, Syaifudin dan Umar Ahmad Seth. 


Ketua Pansel Profesor Mahyuni dalam jumpa persnya di Mataram, Selasa (2/8) mengatakan berkas ke enam orang calon komisioner tersebut akan dikirim ke Bawaslu RI untuk Fit and Properstest. Selanjutnya dari enam orang ini akan dipilih tiga orang yang ditetapkan menjadi komisioner Bawaslu NTB. 


"Kemungkinan pada tanggal 8-9 Agustus kita kirim berkas nya ke Bawaslu RI, nanti disana yang melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan, kapan akan dilaksanakan nanti Bawaslu RI yang menentukan," ujarnya. 


Seperti diketahui tiga orang komisoner Bawaslu NTB akan berakhir masa tugasnya pada bulan September tahun ini. Ketiga komisioner tetsebut adalah Ketua Bawaslu NTB M Khuwailid yang telah menjabat selama dua periode. 


Selanjutnya adalah kordinator divisi pencegahan dan penindakan Umar Ahmad Seth dan divisi organisasi dan SDM Itratif.  Namun Umar dan Itratif masih bisa mengikuti seleksi karena baru menjabat satu periode.(GM1)