Redaksi
Mei 05, 2024, Mei 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-05T12:03:01Z
Hot newsIkatan Keluarga SamawaLalu Gita Ariadi

Warga Sumbawa Sambut Hangat Kehadiran PJ Gubernur NTB di Acara IKS

PJ Gubernur NTB memberikan sambutan pada acara IKS, Sabtu (4/5) 

Garis Merah- Acara halal Bihalal Ikatan Keluarga Samawa (IKS) yang digelar di Auditorium UIN Mataram Sabtu (4/5) menjadi momen penting bagi Penjabat Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi. 


Kehadiran Lalu Gita mendapat sambutan hangat dari warga Sumbawa yang hadir. Pada acara ini sejumlah tokoh daerah berjuluk Sabalong Sama Lewa ini tampak hadir dan menyambut kehadiran PJ Gubernur NTB. 


H. Fahri Hamzah, Prof. H. Subhan Acim,  H. Samsun Asir dan sejumlah tokoh Sumbawa lainnya hadir pada acara ini. 


Lalu Gita yang hadir pada acara ini menceritakan pengalamannya semasa masih bertugas sebagai ASN di Sumbawa. 


"Terima kasih Bapak semua. Sejenak nostalgia mengenang 6 ten kaji pang Samawa. Jadi ingat, sebagai dosen STIA Mataram di Sumbawa, penatar P4 ( 1993-1994 ) ke Tepal, Batu Rotok, Tangkampulit, Bao Desa dll. Ingat sira wir, ingat Bang Meck yang setia mengudara di RKPD Sumbawa," Tutur Lalu Gita mengenang masa lalu di Sumbawa. 


Lalu Gita juga masih mengingat pantun dari sesepuh Sumbawa Dinullah Rayes  yang terpatri dalam ingatannya "Juga ingat Ayahanda Dinullah Rayes. Suatu hari pernah berpesan dalam lawas samawa " bosang barisi ramang no berek.......insyaallah," Ucapnya. 


Miq Gita panggilan akrabnya menambahkan, acara halal bihalal tersebut menjadi kesempatan yang tepat untuk bertemu, berbagi cerita, dan mempererat ikatan kekeluargaan. 


“Acara ini menjadi kesempatan untuk kita bertemu dan berbagi cerita”, urainya. 


Kehadiran Pj Gubernur NTB dalam acara ini menunjukkan perhatian dan dukungan pemerintah terhadap kegiatan sosial dan budaya masyarakat.(GM1)