Redaksi
Mei 30, 2022, Mei 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-30T07:11:54Z
HotnewsMXGP SamotaRidwansyahSamota SumbawaSirkuit MXGP

Panjang Sirkuit Samota 1.800 Meter, menjadi SirkuitTerpanjang ke Empat di MXGP 2022

Sirkuit MXGP Samota menjadi sirkuit terpanjang ke empat pada gelaran MXGP tahun 2022

Garis Merah- Pembangunan sirkuit motor cross untuk balapan MXGP di Samota Kabupaten Sumbawa terus berlangsung. Semua pihak terkait menggenjot pembangunan sirkuit tersebut hingga memenuhi target selesai pada awal bulan Juni. 


Tahukan anda Sirkuit MXGP Samota merupakan sirkuit terpanjang ke empat pada event motor cross nomor satu dunia pada musim 2022.


Tiga sirkuit terpanjang pada kejuaraan MXGP tahun 2022 adalah Sirkuit Matterley Basin yang terletak di Winchester Inggris dengan panjang lintasan 2.120 meter. Sirkuit ini menjadi sirkuit terpanjang pada gelaran MXGP tahun 2022.


Selanjutnya pada posisi kedua ditempati Sirkuit Lommel yang terletak di Lommel Belgia dengan panjang lintasan 1830 meter. Pada posisi ketiga sirkuit terpanjang adalah Sirkuit RedBud terletak di Buchanan, Michigan USA dengan panjang lintasan 1.815 meter. 


Sirkuit MXGP Samota yang berlokasi di Sumbawa Nusa Tenggara Barat Indonesia menjadi sirkuit terpanjang ke empat dengan panjang lintasan 1.800 meter. 


Sedangkan sirkuit terpendek pada gelaran MXGP tahun ini adalah Sirkuit Raymond Demy yang terletak di Ernee Perancis dengan panjang sirkuit 1.517 meter. 


Komandan lapangan MXGP Samota Ridwansyah mengatakan Gelaran resmi MXGP of Indonesia akan digelar 24 sampai 26 Juni di Rocket International Circuit di Samota, Sumbawa. Terdiri dari dua kelas, MX2 dan MXGP, tiket akan mulai dijual 1 Juni mendatang dengan harga mulai 100 ribu sampai dua juta rupiah untuk tiga jenis tiket festival, VIP dan VVIP. Proyeksi tiket VIP dan VVIP terjual sebanyak 2500 lembar dan sisanya untuk kelas festival. Tiket dijual online melalui tiket.com dan penjualan offline.


Ia berharap dukungan semua pihak untuk berbenah dan bersiap karena gelaran ini juga bagian dari upaya pemerataan pembangunan bagi masyarakat Sumbawa.


"Ini upaya untuk menaikan ekonomi masyarakat, masyarakat bisa menjual dan menyediakan berbagai macam kebutuhan baik dari makanan minuman dan merchandise, intinya gelaran MXGP untuk pemerataan pembangunan," pungkasnya.(GM1)