Breaking News

Sudirsah Sujanto Salurkan 234 Pipa Air Bersih Untuk Warga Dusun Kumbak Tegal Maja

Sudirsah Sujanto salurkan bantuan pipa untuk warga Dusun Kumbak Desa Tegal Maja

Garis Merah- Anggota DPRD NTB dari Fraksi Gerindra Sudirsah Sumanto menyalurkan 234 London pipa untuk menyalurkan air bersih di Dusun Kumbak Desa Tegal Maja Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (29/6). 

Pipa sepanjang 1.400 meter ini merupakan aspirasi warga yang kesulitan menyalurkan air bersih yang berasal dari mata air Erat Lamben. 

Selama ini penduduk di Dusun Kumbak harus mengambil air bersih secara konvensional dengan mengambil menggunakan ember dan peralatan lainnya yang ditampung di penampungan warga. 

Tokoh masyarakat Dusun Kumbak Romo Abdi yang juga Ketua Pemakai Air Erat Lamben mengaku bersukur dengan bantuan pipa tersebut. 

Bila sudah terpasang pipa ini akan memudahkan masyarakat menyalurkan air bersih hingga ke penampungan warga. 

"Terima kasih sebesar besarnya kepada bapak Sudir yang telah membantu warga dengan pipa ini, pasti akan berguna bagi masyarakat karena ini akan mempermudah masyarakat medapatkan air bersih," Kata Romo Abdi. 

Sementara Sudirsah Sujanto mengatakan bantuan pipa ini merupakan aspirasi dari warga. Sudir berharap pipa ini akan lebih memudahkan masyarakat menikmati air Erat Lamben yang menjadi penunjang utama kebutuhan air bersih di dusun tersebut.

"Tentu saya berharap ini akan membuat warga lebih mudah mendapat kan air bersih, selama ini warga harus berjalan sepanjang 1,5 kilometer untuk mendapatkan air bersih," Ujar Sudir. 

Bantuan kepada masyarakat di KLU ini bukan pertama kali dilakukan Sudir. Anggota dewan yang terpilih kembali terkenal kerap memberikan bantuan ke masyarakat dalam berbagai bentuk dan kebutuhan masyarakat.(GM1) 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close