Redaksi
Mei 01, 2024, Mei 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-01T07:48:32Z
Calon Bupati LobarIrwan IskandarLalu Ahmad YaniPilkada Lobar 2024Pilkada Lombok BaratPolitik

Nama H. Irwan Iskandar dan Lalu Ahmad Yani Mencuat Sebagai Balon Bupati Lobar

Lalu Ahmad Yani dan H. Irwan Iskandar digadang gadang bakal maju pada Pilbup Lobar

Garis Merah- Pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lombok Barat kembali memunculkan nama nama baru sebagai bakal calon.


Terbaru putra mantan Bupati Lombok Barat H. Iskandar yakni H. Irwan mencuat namanya sebagai salah satu kandidat yang digadang gadang bakal maju pada kontestasi Pilkada Lobar tersebut.


H. Irwan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Mataram mulai dibicarakan banyak orang.


Ditemui di ruang kerjanya Selasa (30/4) Irwan menanggapi santai adanya dukungan agar dirinya maju pada Pilkada Lobar.


Kepada media ini mantan Kepala Bidang di Dinas PUPR Kota Mataram ini mengakui sejumlah elemen masyarakat mendatanginya memberikan dukungan agar maju pada Pilbup Lobar.


Namun Irwan mengatakan dirinya masih melihat kondisi politik di Lobar. Begitu juga dengan partai politik yang sampai saat ini belum menentukan calon yang di usung.


"Kita lihat situasinya dulu, politik Lobar masih landai, walaupun sudah ada yang membuka pendftaran tapi prosesnya masih panjang, kita pantau saja dulu," Ujarnya diplomatis.


Selain H. Irwan Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Ahmad Yani juga disebut sebut akan turun maju pada Pilkada Lombok Barat.


Kasek Bawaslu NTB ini meski secara tidak terang terangan menyebut akan maju namun mengakui berkeinginan untuk masuk dalam bursa pemiliha  Kepala daerah di Lombok Barat.


Senada dengan H. Irwan, Lalu Ahmad Yani juga mengaku telah mendapat dukungan sejumlah masyarakat agar dirinya masuk dalam bursa Kepala daerah di Lobar.


Namun Ahmad Yani mengaku sampai saat ini belum melakukan komunikasi dengan partai politik.


"Belum ada pembicaraan dengan partai politik, santai saja Belanda masih jauh," Ujarnya berseloroh.


Sejumlah nama baru memang telah digadang gadang bakal maju pada Pilkada Lobar. Paska berakhirnya kepemimpinan Fauzan Khalid, Pilkada Lobar di prediksi bakal berlangsung seru dimana muka muka baru bakal bertarung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun ini.(GM1)