Redaksi
April 24, 2024, April 24, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-24T07:00:07Z
Calon Gubernur NTBDPW PPP NTBH. MuzihirLalu Gita AriadiPilgub NTB 2024Politik

Tantang Lalu Gita Daftar di PPP, Muzihir: Kita Hilangkan Kata PJ

PJ Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi dan Ketua DPW PPP NTB H. Muzihir bertemu di acara dewan pers

Garis Merah- Sinyal.dukungan dari ketua partai ke Penjabat Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi untuk maju menjadi calon gubernur terus mengalir.


Salah satunya datang dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Muzihir.


Kepada awak media usai meghadiri jamuan makan malam bersama Dewan Pers di Pendopo Gubernur NTB, Selasa (23/4), Muzihir menilai sosok H. Lalu Gita Ariadi sangat mumpuni untuk memimpin NTB.


Sebagai birokrat tulen yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Gubernur kata Muzihir menunjukan kapasitas Miq Gita panggilan akrab orang.nomor satu di NTB ini tidak kaleng kaleng.


"Beliau pernah menjadi sekda dan sekarang menjadi PJ itu pencapaian yang luar biasa, jadi kapasitasnya sudah teruji," kata Muzihir.


Ketua DPW PPP NTB ini juga menantang Miq Gita untuk mendaftar di PPP sebagai calon Gubernur NTB.


"Kalau memang serius ayo daftar di PPP, kita hilangkan kata PJ di depan gubernur itu biar menjadi gubernur definitif," ucap Muzihir.


DPW PPP NTB rencananya akan membuka pendaftaran untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur perorangan (tanpa paketl pasangan) pada bulan Mei mendatang.


Sementara pendaftaran untuk paket atau pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan di.buka pendaftaran pada bulan Juni.


"Kita ada dua proses pendaftaran pada bulan mei pendaftaran untuk perorangan atau tanpa paket misal lalu gita mendaftar sebagai gubernur tetapi tidak bersama pasangannya, nah pada bulan juni nanti pendaftaran kedua dimana sudah berpasangan atau sudah menjadi paket, silahkan nanti yang mendaftar itu menyeleksi calon pasangannya masing masing sebelum mendaftar di kami," pungkas Muzihir.(GM1)