Redaksi
April 14, 2024, April 14, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-14T16:05:47Z
Hj. SumiatunIbnu SalimPilkada Lombok BaratPolitik

Bertemu Hj. Sumiatun, Ibnu Salim Tegaskan Hanya Silaturahmi Biasa

PJ Sekda NTB Ibnu Salim berpose bersama Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun

Garis Merah- Beredar di media sosial video dan foto Penjabat Sekda NTB Ibnu Salim bertandang ke kediaman Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun pada hari raya Idul Fitri.


Banyak yang menduga pertemuan tersebut tidak terlepas dari agenda Pilkada Lombok Barat. Sebagai catatan baik Hj. Sumiatun ataupun Ibnu Salim disebut sebut bakal maju pada Pilkada Lombok Barat.


Dikonfirmasi apakah pertemuan tersebut bermuatan politik, Ibnu Salim melalui aplikasi pesan singkat menegaskan bahwa pertemuan tersebut hanya silaturahmi biasa dan tidak sedikitpun membahas masalah politik.


Bahkan Ibnu Salim mengatakan saat ini dirinya fokus terhadap tugasnya sebagai PJ Sekda NTB.


"Halal bihalal , aro itu kata orang kita belum mikir kesana , tetap fokus pekerjaan banyak sebagai Pj sekda," ungkapnya.


Ibnu melanjutkan kehadiran di kediaman pribadi Bupati Lombok Barat sebagai tamu biasa yang di undang saat open house perayaan hari raya Idul Fitri.


"Beliau kan open house sebagai bupati lobar, juga tokoh masyarakat jadi kita hadir sebagai sesama pemerintah, sebagai masyarakat, sebagai kolega, sebagai handai ttaulan seperti masyarakat yang lain, saling mengunjungi, bersma rekan rekan perangkat daerah yang lain lobar maupun provinsi, biasa saja , ini suasaa fitri, suasana lebaran senengnya ditarik tarik nyerempet politik , belanda masih jauhh he he," ucapnya berseloroh.


Terkait adanya keinginan sejumlah masyarakat agar mantan Kabag Humas Pemprov NTB ini maju pada bursa pemilihan kepala daerah di Lombok Barat, Ibnu Salim menanggapi demgan santai.


"Sah sah saja jika masyarakat menginginkan dan berpendapat itu merupakan hak demokrasi dan wujud aspirasi tapi kan proses menjadi pemimpin ini ndak cukup sampai diinginkan masyarakat , prosesnya masih panjang bro," kata Inspektur di Inspektorat Provinsi NTB ini.


Ibnu menambahkan andaipun mengalir dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Lombok Barat dia menilai hal tersebut biasa saja. Diapun meminta agar tidak ada yang "Baper" bila dukungan mengalir terhadap dirinya.


 "Sebagian orng mungkin terlebih orang pemerintahan menjadi kepala daerah /wakil kepala daerah itu kan domain pemerintahan juga politisi   tapi kan tidak mudah, jangan baper juga sama ada dukungan dukungan dari beberapa elemen masyarakat terus besar kepala he he," ucapnya.


Dikonfirmasi apakah dirinya berkeinginan maju sebagai calon kepala daerah di Lombok Barat Ibnu menjawab secara diplomatis. Dia menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada takdir Tuhan.


"Inshaa allah jika ada dukungan masyarakat, kemampuan, kesehatan & keafiatan serta kemantapan hati & ijin  Allah ya kita lihat nanti saja , mengalir saja seprti air he he," kata Ibnu.


Ibnu kembali menegaskan saat ini fokus terhadap tugasnya di pemerintahan dan menyatakan belum mengambil langkah politik apapun terkait Pilkada Lobar.


"Kerja saja optimalkan peran sebagai pelayan masyarakat, belum ada langkah langkah politik , mengkoordinasikan optimalsasi tugas dan fungsi saja biarlah masyarakat yang menilai, apa yang saya lakukan adalah semua bagian dari tugas aparatur pemerintahan, datang silaturahmi itu tugas juga dalam rangka soliditas  pemerintah dan  masyarakat juga dengan tokoh agama bagian penting sinergi umaro dan ulama, silaturahmi ke tokoh adat dan budaya juga bagian dari tugas tugas pemerintahan , pembangunan dan kemasyarakatan sekaligus melihat dari dekat program program yang pemerintah laksanakan sesuai pencapaian target dalam rpjmd," tugasnya.


Ibnu juga meminta agar pertemanan dengan sejumlah elemen masyarakat tidak langsung disangkut pautkan dengan gerakan politik. 


"Masak dikit dikit dikaitakan ke poltik he he kalo semua langkah orang diukur dengan baju sendiri ya repot dunia ini," pungkasnya.(GM1)