Redaksi
Maret 22, 2024, Maret 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-22T11:57:49Z
Bupati Lombok BaratHj. SumiatunMutasi Kepala DinasMutasi PejabatMutasi Pejabat LobarPemkab Lombok.BaratPolitik

Gerbong Mutasi di Pemkab Lombok Barat Bergerak, Sejumlah Kepala Dinas Bergeser

Bupati Lobar Hj. Sumiatun pimpin mutaasi puluhan pejabat Eselon II dan III

Garis  Merah- Diujung masa kepemimpinannya Bupati Lobar Hj Sumiatun yang akan berakhir pada bulan April tahun 2024,  melakukan mutasi puluhan pejabat yang di gelar pada Kamis (21/3/2024) di Aula Kantor Bupati.


Pada mutasi ini sejumlah pejabat Eselon II bergeser dari jabatannya. Adapun pejabat yang dimutasi diantaranya Kepala BPKAD Lobar H. Fauzan Husniadi digeser untuk menduduki jabatan sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Lobar.


Selanjutnya, posisi Kepala BPKAD Lobar sendiri diisi oleh Hj. Aisyah Desilina Darmawanti yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Lobar.


Pejabat lainnya yang juga digeser antara lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lobar H. Nasrun digeser menduduki jabatan sebagai Staf Ahli, posisi Kepala Dikbud Lobar diisi oleh H. Maad Adnan yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UkM Lobar.


Sementara Untuk posisi Kepala Dinas Pertanian Lobar yang sebelumnya lowong kini diisi oleh Damayanti Widyaningrum yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lobar. Untuk posisi Kadis Ketahanan Pangan sendiri belum diisi karena harus melalui jalur seleksi oleh Tim Pansel.


Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Lobar H. M. Fajar Taufik juga digeser menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, sedangkan posisi Kepala Dinas Pariwisata Lobar diisi oleh H. Agus Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten 1 Setda Lobar.


Pejabat lainnya yang bergeser juga adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lobar H. Sabidin digeser menduduki jabatan sebagai Kepala Pelaksana BPBD Lobar menggantikan Syahruddin yang didapuk menjadi Sekretaris DPRD Lobar.


Selain itu, OPD strategis lain yang mendapat pergeseran juga adalah Kepala Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu  Suparlan digeser menduduki jabatan sebagai Asisten 3 Setda Lobar, posisi Suparlan diganti oleh Heri Ramdan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Lobar.


Hendrayadi yang sebelumnya sebagai Asisten 2 Setda Lobar bergeser menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lobar.


Bupati Lobar, Hj. Sumiatun dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi yang digelarnya pada malam hari tersebut telah sesuai dengan aturan yang ada dan ada ijin dari KASN dan Kemendagri.


"Hal ini semata-mata untuk menjaga roda pemerintahan agar berjalan dengan optimal. Jadi harap tetap jaga kekompakan untuk melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing," ungkapnya.(GM1)