Redaksi
Maret 28, 2024, Maret 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-28T09:26:24Z
Bea CukaiBenih LobsterDPD KNPI NTBHukrimTaufik Hidayat

DPD KNPI NTB Minta POLDA NTB Usut Tuntas Penangkapan Benih Lobster di BIZAM

Bea Cukai Mataram tangkap ribuan benih lobster di BIZAM

Garis Merah-DPD KNPI NTB melalui siaran pers nya menyampaikan mengapresiasi penangkapan benih lobster yang dilakukan oleh pihak pihak terkait di bandara BIZAM, Taupik Hidayat lebih jauh menyampaikan bahwa antisipasi dan kesigapan para pihak (Petugas Bandara, Karantina, Avseq) di BIZAM menjelang lebaran ini layak kita apresiasi sehingga dapat melakukan penahanan barang benih lobster yang hendak dikirim keluar negeri dalam hal ini ke singapura menggunakan pesawat scot hari ini. 


Namun tak kalah pentingnya adalah tentu barang barang benih lobster yang sudah ditahan itu harus juga dijelaskan ke publik, barangnya dibawa kemana? Apakah dilepas liarkan? Dilepas dimana? Ada Foto atau Video pelepasannya? Sehingga kita mendapatkan informasi yang jelas dan terukur


Jangan sampai barang (benih lobster) yang bernilai Milyaran itu ditangkap di bandara namun tak jelas rimbanya, apalagi berpindah ke tangan orang dan berakhir di kolam, ini tidak sesuai dengan aturan dan tentu kita tidak berharap hal yang begitu terjadi


Oleh karena itu kami meminta kepada Polda NTB untuk mengusut tuntas penangkapan benih lobster yg dilakukan hari ini di BIZAM, kan jelas siapa penumpangnya, siapa oknum FH dan FD ini? Kan bisa ditelusuri dari boarding pas nya, dimana alamatnya. 


Taupik Hidayat juga menyampaikan dalam rangka mendukung Polda NTB untuk mengusut tuntas hal ini DPD KNPI akan menggelar Aksi atau Publik Hearing minggu depan di Mapolda NTB.(GM1)