Redaksi
Februari 28, 2024, Februari 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-28T05:56:00Z
Caleg DPRD NTBCaleg GerindraDPRD NTBH. Syamsu RijalPolitik

Selisih 1,066 Suara Dengan Desi Susanti, Syamsu Rijal Raih Satu Kursi DPRD NTB

Caleg Gerindra H. Syamsu Rijal melenggang ke Senayan

Garis Merah- Perhitungan suara di tingkat kecamatan di Kabupaten Lombok Timur telah usai. Sejumlah calon anggota legislatifpun telah di pastikan apakah meraih kursi di legislatif atau terpental.


Dari Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Barat 4 Kabupaten Lombok Timur rapat pleno di delapan kecamatan telah usai dilaksanakan.


Caleg dari Partai Gerindra H. Syamsu Rijal dipastikan meraih satu kursi di DPRD NTB berdasarkan D.1 hasil Kecamatan DPRD Provinsi Dapil Nusa Tenggara Barat 4 dengan meraih suara 12,828. Perolehan suara Rijal ditempel ketat caleg Gerindra lainnya Desi Susanti yang berhasil meraih 11.762 suara. Selisih suara kedua caleg inipun terbilang tipis yakni hanyan1,066 suara.


Hasil D. 1 plano tingkat kecamatan

Melalui saluran telepon Rijal membenarkan dirinya berhasil meraih satu kursi di Udayana. Rijal mengatakan keberhasilannya melenggang ke Udayana tidak terlepas dari kerja keras tim pemenangannya.


"Alhamdulillah meski sempat ada kendala tetapi hasilnya sesuai target, ini semua berkat kerja keras semua yang mendukung saya," ucapnya merendah.


Untuk memantapkan lagi hasil pleno di tingkat kecamatan, Rijal menyatakan dirinya masih menunggu rapat pleno di tingkat kabupaten.


"Besok rencananya pleno ditingkat kabupaten, kita tinggal tunggu penetapannya, tidak akan ada yang berubah," tegas Rijal.


Rijal juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang memberikan suara untuknya. Dia berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga saat resmi duduk sebaga legislator di Udayana.(GM1)