Redaksi
Mei 31, 2023, Mei 31, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-31T09:59:33Z
Hot newsKadis PUPR NTB Ridwan SyahMotoGP 2023MXGP 2023Sport tourism

NTB Host Sport Tourism, Ridwansyah: Kita Tersesat di Jalan Yang Benar

Ridwansyah sebut NTB tersesat di jalan yang benar

Garis Merah- NTB kini mempunyai brand mark sebagai daerah sport tourism. Penyematan sebagai daerah destinasi olahraga tersebut tidak terlepas dari berbagai event olahraga yang digelar di NTB mulai dari MotoGP,WSBK, MXGP, Triathlon, Rinjani K, Samota.10 K, Le'tape Lombok dan segudang event olahraga lainnya.


Beragam event olahraga yang digelar di NTB ini tentunya memberikan dampak pada perputaran ekonomi dan khususnya pembangunan infrastruktur pendukung.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Ridwan Syah dalam acara diskusi publik terkait MXGP yang digelar oleh KAMMI NTB di Up normal Cafe, Rabu (31/5) mengatakan berbagai event tersebut memberikan dampak.positif bagi pembangunan di NTB.


Ia mencontohkan perpanjangan run way (landasan pacu) Bandara Internasional Lombok, selain itu pembangunan akses jalan, termasuk pembangunan rumah sakit internasional.


Pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut yang disokong oleh pemerintah pusat menjadi berkah dimana kondisi keuangan daerah yang sedang megap megap. Dengan berbagai event olahraga ini secara otomatis menjadi perhatian pemerintah pusat sehingga menggelontorkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur tersebut.


"Moto GP ini digelar sekali dalam setahun begitu juga event yang lain, tapi infrastruktur yang dibangun kita gunakan selamanya, inilah dampak positif yang diberikan oleh event olahraga di NTB, patut kita syukuri adanya event tersebut mampu memberikan dampak yang bagus bagi daerah," ujarya.


Menjadi daerah yang tergolong baru sebagai tuan rumah penyelenggaraan sport tourism, Dae Iwan panggilan akrab Ridwansyah menyebut bahwa NTB tersesat di jalan yang benar.


"Kita tidak punya sejarah panjang sebagai daerah sport tourism kita mulai dari MotoGP lalu di ikuti oleh berbagai event yang lain, artinya awalnya kita buta dan tersesat tetapi ini kita tersesat di jalan yang benar, kita mampu dan dampaknya sekali lagi bagi daerah sangat positif," katanya.


Dae Iwan meminta semua pihak untuk mendukung semua event yang digelar di NTB. Selain infrastruktur yang refresentatif juga peningkatan ekonomi.diatas rata.rata nasional.


"Yang perlu di pikirkan adalah apa langkah selanjutnya, kita sudah memulai dan event event ini akan berlangsung lima hingga 10 tahun kedepan, lalu apa yang harus kita lakukan untuk mendapat manfaat ekonomi dari event ini, disinilah dibutuhkan kerjasama semua pihak agar event ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasya.(GM1)