Redaksi
Agustus 04, 2022, Agustus 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-04T07:07:14Z
H. Muazzim AkbarKetua DPW PAN NTBPolitikRakerwil DPW PAN NTB

DPW PAN NTB Bakal Gelar Rakerwil, Bahas Capres 2024

Ketua DPW PAN H. Muazzim Akbar

Garis Merah-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) pada tanggal 21 Agustus 2022 bakal menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) untuk membahas sejumlah agenda menuju Pilpres 2024.


Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar usai menggelar rapat persiapan Rakerwil di Kantor DPW PAN NTB, Senin 1 Agustus kemarin mengatakan sejumlah agenda yang dibahas adalah verifikasi Partai di KPU, Pencalegan dini dan pembahasan calon Presiden 2024.


Untuk verifikasi partai DPW PAN NTB kata Muazzim telah siap. Semua berkas untuk verifikasi telah dipenuhi. Sementara untuk pencalegan dini,  DPW PAN NTB juga dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran untuk pencalegan dini. 


"Khusus pencalegan dini nanti melalui Sistem Informasi Manajemen Partai Amanat Nasional atau SimPAN, kita buka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin menjadi Caleg," ujar Muazzim. 


Pada Rakerwil nanti juga akan dibahas calon Presiden RI tahun 2024, melalui Rakerwil ini semua PAC, DPD hingga DPW mengusulkan nama calon presiden. 


"Jadi 8 nama maksimal, semua boleh mengusulkan dari PAC, DPD hingga DPW," kata Muazzim. 


Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sendiri sesuai Rapat Kerja Nasional lanjut Muazzim tetap menjadi perioritas untuk di usulkan menjadi Capres 2024. Meski demikian melalui Rakerwil ini juga boleh diusulkan calon lainnya. 


"Sesuai Rakernas Zulhas tetap kita perioritaskan menjadi Capres, meski demikian kita juga tetap membuka ruang dan aspirasi capres lainnya yang diusulkan," pungkas Muazzim. 


Rakerwil DPW PAN NTB ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketuam Umum DPP PAN Zulkifli Hasan serta sejumlah petinggi dari partai berlambang matahari terbit tersebut.(GM1)