Redaksi
Juli 31, 2022, Juli 31, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-31T09:07:52Z
Hot newsKawasan SamotaSumbawa Fashion WeekZeezee

Bak Model Profesional, Belasan Muda Mudi Ikuti Sumbawa Fashion Week

Syarifa Muza (Una) salah satu peserta Sumbawa Fashion Week

Garis Merah- Demam Citayam Fashion Week merambah sejumlah daerah seperti Bandung, Malang, Surabaya, Jogja dan Sukabumi. Kini kegiatan serupa juga digelar di Kawasan Samota Kabupaten Sumbawa dengan nama Sumbawa Fashion Week (SFW).


Memanfaatkan momen Car Free Day (CFD), Minggu (31/7) belasan muda mudi di Sumbawa juga menggelar Urban Street Fashion tersebut. Bak model profesional mereka berjalan di catwalk dengan menggunakan berbagai busana. 


Para milenial di Sumbawa memanfaatkan momen Car Free Day di kawasan Samota untuk unjuk kebolehan memamerkan fashion dengan mengusung berbagai konsep fashion. 


Salah satu peserta adalah Syarifa Muzna siswi kelas 2 Sekolah Dasar (SD) ini bak peragawati profesional berlenggak lenggok di catwalk. Mengusung konsep nature atau alam, Una panggilan akrab nya mengenakan busana dari dedaunan. 


Aksi Una mendapat sambutan positif dari penonton yang hadir di acara tersebut. 


Tidak hanya Una belasan muda mudi lainnya juga ikut meramaikan Sumbawa Fashion Week tersebut. 


Zeezee salah satu pencetus Sumbawa Fashion Week mengaku menggelar acara tersebut untuk memberikan wadah bagi kaum milenial yang interest dengan dunia fashion. 


Selain itu acara ini digelar juga untuk membuka ruang bagi UMKM di bidang fashion yang memanfaatkan momen SFW untuk menjajakan produk mereka. 


"Acara ini sebagai ajang untuk menyalurkan aspirasi bagi mereka yang menyukai dunia fashion dan yang lebih penting lagi bagi UMKM di bidang fashion dengan adanya acara seperti ini mereka bisa menawarkan produk dan menjualnya," ujarnya melalui percakapan singkat. 


Zeezee mengatakan SFW tidak seperti Citayam Fashion Week yang penuh kritik dan kontroversi. Zee menegaskan SFW hanya digelar pada saat CFD dan tidak ada hal negatif yang dilaksanakan selain untuk fashion. 


"Tidak ada hal negatif, tidak asa kontroversi, kita benar benar memberikan ruang untuk fashion saja, tidak ada yang aneh aneh, para orang tua juga turut hadir di acara ini untuk mengawasi," pungkasnya


Sumbawa Fashion Week ini sukses mencuri perhatian warga yang sedang beraktivitas di CFD.