Redaksi
April 23, 2021, April 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-23T11:11:36Z
HotnewsMutasi PejabatPemprov NTBPolitikTujuh Pejabat Pemprov NTB Digeser

Gerbong Mutasi di Pemprov NTB Bergerak, Tujuh Pejabat Tinggi Digeser

Pemprov NTB kembali merotasi pejabatnya baik dari eselon empat, tiga dan dua

Mataram- Gerbong mutasi di lingkup Pemprov NTB kembali bergerak. Total 606 pejabat dari eselon empat hingga dua di geser dari jabatannya, Jum'at (23/4).


Dalam mutasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB HL Gita Aryadi digedung Graha Bhakti Praja tujuh orang pejabat eselon dua dirotasi dari jabatannya.


Adapun ketujuh kepala dinas yang dirotasi diantaranya adalah Najamudin Amy yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan kini menjabat Kepala Dinas Kominfotik. Sementara I Gede Putu Aryadi yang sebelum menjabat Kadis Kominfotik digeser ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.


Pejabat selanjutnya Wismaningsih yang sebelumnya mengisi jabatan sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi kini menjabat sebagai Kepala Biro Administr9asi Pimpinan. Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata Lalu Mohammad Faozal digeser menjadi Kepala Dinas Perhubungan NTB, sementara jabatan Kepala Dinas Pariwisata di duduki oleh Yusron Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB. 


Mutasi juga terjadi di Dinas Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB dimana Kepala Bappenda NTB Iswandi bertukar posisi dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  NTB H. Amry.


Sekda NTB HL Gita Aryadi mengatakan mutasi tersebut sebagai hal yang biasa dalam tubuh organisasi.


Wagub meminta dengan jabatan varu yang diemban dapat memberikan kontribusi khususnya dalam memulihjan kondisi ekonomi dan mampu menekan penyebaran covid-19 di NTB.(GM1).