Redaksi
Agustus 09, 2022, Agustus 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-09T06:57:53Z
Dugaan KorupsiHukrimIbnu SalimInspektorat NTBKejari Dompu

Dugaan Korupsi di Disperindag Dompu, Kejari Dompu Minta Bantuan Inspektorat NTB

Tim dari Kejari Dompu datangi Inspektorat NTB

Garis Merah- Tim Kejaksaan Negeri Dompu mendatangi Kantor Inspektorat Provinsi NTB, Jum'at (4/8).


Kedatangan Tim dari Kejaksaan Negeri Dompu ini diterima Inpsektur Pembantu Khusus (Irbansus), Zuliadi, S. H, beserta ketua dan anggota Tim Itbansus Inspektorat Provinsi NTB.


Kedatangan Tim Kejari Dompu ke Inspektorat Provinsi NTB adalah untuk menggelar expose, terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat metrology dan sejumlah sarana dan prasarana lain, pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu Tahun Anggaran 2018. 


Kepala Inspektorat Provinsi Nusa Tenggara Barat Ibnu Salim mengatakan kedatangan Kejari Dompu tersebut untuk meminta bantuan Inspektorat NTB melakukan perhitungan kerugian negara.


"Adapun tujuan ekspose adalah untuk meyakini layak tidaknya penyimpangan yang ditemukan berdasarkan hasil penyidikan yang telah dilaksanakan oleh Tim Kejari Dompu, agar diperoleh kesimpulan layak atau tidaknya untuk dilakukan Audit Penghitungan Kerugian Keuangan Negara," ujar Ibnu di kantornya Selasa (9/8).


Inspektorat juga telah menurunkan tim untuk melakukan audit terhadap dugaan korupsi tersebut.


"Sudah ada tim yang diturunkan, kita kan diminta bantuan untuk melakukan audit kerugian negara jadi kita turunkan tim, berapa lama kita bekerja tergantung cakupan persoalan nya, tim sedang bekerja saat ini," pungkas Ibnu.(GM1)